USU

USU

Minggu, 21 Oktober 2012


                           Efek negatif dari kecanduan jejaring sosial
          
Jejaring sosial tidak hanya selalu memiliki dampak positif. Meskipun ada sisi positif dari jaringan sosial seperti menambahkan teman, membuat silaturrahim obligasi, menambah pengetahuan baru dan berbagai pengaruh positif lainnya, tidak menutup kemungkinan dampak negatif. Hal ini karena jejaring sosial hanyalah alat, dimana penggunaannya tergantung pada siapa yang menggunakan dan bagaimana ia digunakan. Salah satu dampak negatif dari jejaring sosial adalah adiktif. Efek negatif dari kecanduan jejaring sosial:
     
1. Buang-buang waktu
          
Berlama-lama di depan komputer atau gadget hanya untuk terhubung dengan jejaring sosial adalah tindakan waktu saja limbah. Banyak hal yang pasti lebih berguna yang bisa dilakukan selain hanya berbicara tidak jelas pada jaringan sosial. Buang-buang waktu ini membuat peluang Anda untuk melakukan sesuatu yang lebih berguna menjadi semakin sempit.
     
2. Gangguan Konsentrasi
          
Menjelajahi dunia maya dan jejaring sosial dapat mengurangi konsentrasi jika dilakukan bersamaan dengan kegiatan kerja. Pikiran kita telah bercabang dan umumnya akan lebih memilih pekerjaan yang lebih mudah, yaitu berselancar jaringan sosial ketimbang melanjutkan pekerjaan atau menyelesaikan pekerjaan dengan benar.
     
3. Membuat orang apatis
         
Kecanduan jejaring sosial membuat orang menjadi apatis atau acuh tak acuh terhadap segala sesuatu yang terjadi di dunia nyata. Beramah hati orang terlalu sibuk dengan pengguna jejaring sosial, sementara di dunia nyata dia tidak benar-benar tahu apa yang terjadi dengan teman-teman di sekitar. Alih-alih berbicara satu sama lain, menyapa setiap kursus mungkin tidak akan pernah. Waktu itu hanya keluar untuk chatting atau apa pun di dunia maya.
     
4. Meningkatkan pengeluaran
         
Berlebihan tentu saja jejaring sosial membuat tas dikeringkan harus memegang biaya untuk internet. Kecanduan ke jaringan internet dan sosial tidak membuat Anda tidak peduli tentang hal ini. Itu terjadi kadang-kadang orang akan memotong biaya lain yang sebenarnya lebih berguna daripada hanya biaya mengakses jaringan sosial.
     
5. Kondisi kesehatan bisa terganggu
          
Kecanduan bukanlah hal yang positif. Kecanduan adalah sifat berlebihan yang mempengaruhi pikiran dan perasaan. Orang yang kecanduan jejaring sosial tanpa disadari akan mengabaikan kondisi kesehatan mereka sendiri. Cukup sering orang-orang ini tetap terjaga sepanjang malam, lupa makan, jangan lupa berolahraga atau ibadah. Ini keinginan jika tidak ditangani akan merusak kesehatan fisik dan psikologis dari orang tersebut.

          
Jadi beberapa efek kecanduan jejaring sosial yang memiliki efek langsung terhadap kehidupan manusia. Kelas bawah, sulit tidur dan makan yang tidak sehat. Hal ini juga dapat dipicu dengan mudah percaya apa yang jejaring sosial melampaui apa yang ia lihat adalah nyata. Saya berharap hal ini tidak terjadi pada kita.

              The negative effects of social networking addiction
          Social networking is not just always have a positive impact. Although there is a positive side of social networks such as adding a friend, make a bond silaturrahim, adding new knowledge and a variety of other positive influences, did not rule out a negative effect. This is because social networking is just a tool, where its use depends on who is using and how it is used. One of the negative effects of social networking is addictive. The negative effects of social networking addiction is:
     1. Waste of time
          Linger in front of a computer or a gadget just to connect with social networking is the act of course waste time. Many things are certainly more useful that can be done other than just talking is not clear on social networks. Waste of time this makes your chances of doing something more useful is becoming increasingly narrow.
     2. Impaired concentration
          Exploring virtual worlds and social networks can reduce the concentration if done in conjunction with work activities. Thought we'd branched and generally would prefer a job that much easier, ie surfing the social networks rather than continue the work or complete the work properly.
     3. Make people apathetic
         Addicted to social networking makes people become apathetic or indifferent to everything that happens in the real world. Beramah hearted person too busy with other social networking users, while in the real world he did not really know what's going on with my friends around. Instead of talking to each other, greet each course may never be. The time was just out for a chat or anything else in cyberspace.
     4. Increase the expenditure
         Overuse of course social networking make bags drained having to hold a charge for internet. Addiction to the Internet and social networking does not make you not care about this. That happens sometimes people would cut other costs that are actually more useful than just the cost of accessing social networks.
     5. Health conditions can be disrupted
          Addiction is not a positive thing. Addiction is an exaggerated trait that affects thoughts and feelings. People who are addicted to social networking will unwittingly neglect their own health conditions. Quite often these people stay up all night, forgetting to eat, do not exercise or forgotten worship. This craving if not addressed will undermine the physical and psychological health of the person.
          So are some effects of social networking addiction that has a direct effect to human life.
Grades down, have trouble sleeping and eating unhealthy. It can also be triggered easily believe what is social networking beyond what he sees is real. I hope these things do not happen to us.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar